dz2r8onbHBm8WZ86mGRir9Pd4dldbMsOIEyLw5WV

Telegram luncurkan Pesan Suara Group Layaknya Discord

 

telegram update voice chat

Telegram telah meluncurkan obrolan suara grup yang mirip dengan ruang Discord. Pengguna dapat berpartisipasi dalam obrolan suara grup yang selalu aktif sambil melakukan hal lain secara bersamaan di aplikasi.

Sesuai perusahaan, pembaruan baru akan memungkinkan grup Telegram mana pun menjadi ruang obrolan suara.

Telegram mengatakan bahwa meskipun Obrolan Suara bukanlah panggilan grup, "mereka dapat mencapai tujuan yang sama". Obrolan suara sekarang menjadi bagian dari obrolan teks yang ada, dan beroperasi sebagai pilihan tetap untuk berbicara langsung dengan teman atau keluarga.

Ini juga memberi mereka kebebasan untuk mampir dan keluar dari obrolan suara grup sesuka mereka, seperti di Discord.

 

Sesuai posting blog oleh tim Telegram, karena Obrolan Suara dijalankan secara paralel dengan SMS, pada dasarnya itu menambahkan "lapisan pembicaraan singkat ke grup".

Artinya, setelah bergabung dengan obrolan suara, pengguna dapat menelusuri percakapan, mengirim teks, dan media seperti yang biasa mereka lakukan di aplikasi Telegram, sambil tetap terhubung ke obrolan suara. Mereka dapat menonaktifkan / mengaktifkan percakapan melalui kontrol mikrofon di layar.

Misalnya, jika Anda telah bergabung dengan obrolan suara grup di kantor Anda dan Anda mendengar bahwa seseorang sedang istirahat untuk makan siang, Anda dapat segera masuk untuk meminta orang tersebut untuk membawakan beberapa untuk Anda juga.

Fitur Obrolan Suara

Sama seperti Discord , aplikasi lain yang memungkinkan obrolan suara grup, grup apa pun di Telegram sekarang dapat menjadi ruang obrolan suara yang selalu aktif. Perusahaan mengatakan bahwa Obrolan Suara bukanlah panggilan grup, namun, mereka dapat mencapai tujuan yang sama.

Grup yang memiliki obrolan suara aktif memiliki bilah di bagian atas yang memungkinkan anggotanya mengetahui siapa yang berbicara saat ini. Ada kontrol mikrofon di layar yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membisukan / menyuarakan atau mengakhiri percakapan.

Pengguna Telegram di Android akan memiliki widget mengambang di seluruh sistem yang menunjukkan kontrol mikrofon dan siapa yang sedang berbicara bahkan ketika aplikasi Telegram berjalan di latar belakang.

Ada juga menu yang memungkinkan anggota dalam obrolan suara grup mengundang lebih banyak orang. Sesuai perusahaan, Obrolan Suara dapat menampung "beberapa ribu peserta". Untuk memulai obrolan suara, admin dapat membuka grup apa pun dan mengetuk () atau ()> Mulai Obrolan Suara .

Telegram Mendapat Filter Pencarian, Admin Anonim, Fitur Komentar Saluran

Fitur obrolan suara grup baru akan tersedia di aplikasi Telegram untuk Android dan iOS, dan juga di Telegram Desktop dan aplikasi macOS asli.

Terlepas dari fitur obrolan suara grup baru, Telegram juga mendapat tambahan dan peningkatan lainnya. Pengguna Android sekarang dapat memindahkan data aplikasi mereka dari penyimpanan internal ke kartu SD eksternal.

Versi Android telah diperbarui dengan animasi baru untuk tombol pesan, folder obrolan, dan lain-lain. Sesuai perusahaan, stiker animasi di Telegram menghadirkan animasi 180 bingkai dengan resolusi tak terbatas dalam waktu kurang dari 50 KB, memungkinkan mereka memuat lebih cepat dari sebelumnya.

Pengguna Android di Telegram sekarang juga dapat mengedit foto, dan pengguna iOS dapat mengetuk tombol pena untuk mengedit dan mengirim kembali foto yang telah mereka terima dengan cepat.

Pengguna iOS juga dapat mengaktifkan Siri untuk membaca pesan masuk dengan keras di headphone mereka. Selain itu, untuk membantu mengidentifikasi fitur baru yang potensial dan menemukan bug di dalam aplikasi, Telegram juga telah meluncurkan Platform Bug dan Saran publik.

Telegram akan meluncurkan pembaruan ini secara bertahap untuk memungkinkan pengguna menyarankan fitur baru dan melaporkan bug.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar